Sabtu, 12 November 2016

Inovasi Teknologi Masa Depan yang Akan Semakin Canggih

hi gengs!! Waktu itu kan saya bahas tentang inovasi masa kini nah sekarang saya mau bahas inovasi teknologi masa depan yang gak akan ada habisnya. Kalo kalian suka nonton film-film hollywood pasti banyak inovasi-inovasi masa depan. Bebarapa diantaranya sudah ada yg terealisasi namun ada juga yg belum. Misalnya iron man, yang selalu nampilin screenless display dan holographic display yang bikin kita ngiler. Apabila kita berbicara tentang teknologi maka yang terbersit di pikiran kita adalah hal-hal yang sangat canggih yang berhubungan dengan mesin, robot dan kecepatan. Seperti beberapa teknologi masa depan berikut ini :
  • Aspal yang Menyerap Air



Tarmac, salah satu perusahaan terkemuka di bidang konstruksi yang berbasis di Inggris, sedang merancang aspal yang mampu menyerap air dalam sekejap. Aspal yang disebut dengan "Topmix Permeable" ini bahkan di klaim mampu menyerap 880 galon air per menitnya. Tentu sangat membantu untuk di daerah urban yang rawan terkena banjir seperti Jakarta dan sekitarnya. Semoga teknologi ini segera dapat diaplikasikan ke berbagai kota di dunia yang membutuhkan.

  • Gelang “Cicret"

Sebuah perusahaaan teknologi yang berbasis di Prancis, Cicret, merancang sebuah gelang yang dapat dijadikan sebagai smartphone. Hal ini berarti kamu tinggal memakai gelang tersebut dan layar smartphone akan muncul di kulit kita. Canggih bukan?
  • Hoverboard

Kabar gembira buat para pecinta olahraga skate board! Hoverboard, dirancang oleh Lexus yang merupakan perusahaan otomotif asal Jepang, merupakan skate board tanpa roda. Lalu, gimana cara kerjanya? Dengan memanfaatkan udara yang dihempaskan dari dalam Hoverboard itu sendiri, Hoverboard akan melayang di atas tanah, atau bahkan di atas air! Kapan lagi bisa main skate di atas air?






  • Lahan pertanian mengapung

PBB memprediksi akan ada lebih dari dua juta orang di dunia pada tahun 2050, hal tersebut menuntut kita untuk membuat bahan pangan 70 persen lebih banyak dari sekarang. Pada saat itu, 80 persen penduduk dunia lebih banyak tinggal di kota  sehingga kebanyakan bahan makanan yang ditanam di wilayah urban akan dibawa masuk ke kota. Namun bagaimana nasib para penduduk yang tinggal di daerah pantai atau dekat laut dan orang-orang yang tinggal di daerah danau pedalaman? Tentunya mereka akan kekurangan bahan makanan.


  • Self-driving truck


Ternyata tidak hanya mobil yang akan tampil tanpa supir, truk juga akan memiliki sistem seperti itu. Kedepannya kita akan dapat melihat banyak truk tanpa supir di jalanan, hal itu terilhami oleh banyaknya perusahaan logistic yang menjamur di seluruh dunia dan membuat dunia ini berputar. Truk-truk tanpa supir tersebut nantinya akan menjadi lebih murah dalam pengoperasiannya dibandingkan mesin yang biasa digunakan pada truk, berjalan dengan lancar dan hemat bahan bakar. Sistem yang dikendalikan oleh komputer akan selalu berjalan karena komputer tidak pernah merasa lelah dan membutuhkan istirahat. Hal tersebut membuat truk tanpa supir dapat bergerak dalam rute jalan yang lebih panjang.


Nah, itulah beberapa bukti kalo teknologi akan semakin canggih di masa depan. Mungkin dalam beberapa tahun kedepan kita dapat melihat inovasi yang lebih canggih dari masa kini. Mungkin kita akan menjadi salah satu dari pencipta inovasi masa depan who knows? sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi pembaca 


Sumber :

12 komentar:

  1. Makasih info2 dari artikelnyaa. Keep writing yaa!!

    BalasHapus
  2. mantap!! moga2 bisa terwujud di masa depan biar berkah aamiin!

    BalasHapus
  3. mantaap, nice info. lanjutkan barkarya..!!

    BalasHapus
  4. Makasih infonyaaaa mbaa tirr!!

    BalasHapus
  5. Informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. nice Artikel, ditunggu artikel hebat berikutnya :)

    BalasHapus
  7. Wahh keren yaa teknologi masa depan, artikelnya bagus dan bermanfaat yaaa.

    BalasHapus
  8. Wah, keren ya! Semoga bisa terwujud :)

    BalasHapus
  9. Nais info Tiara ^_^ semoga Tiara bisa ikut berkontribusi memberi inovasi di masa mendatang yaa
    Fix daerah langganan banjir emang butuh aspal Topmix Permeable

    BalasHapus