Sabtu, 29 Oktober 2016

Tren Inovasi Masa Kini

Haii semuaa!! Kali ini saya akan membahas tentang tren inovasi masa kini. Tidak dapat dipungkiri lagi teknologi semakin berkembang secara pesat seiring kemajuan zaman. Sudah ratusan teknologi canggih yang diciptakan. Banyak sekali keuntungan yang kita dapat dari perkembangan teknologi. Berikut di bawah ini beberapa teknologi tercanggih dunia masa kini :

1. 3D Printer



3D Printing adalah proses membuat objek fisik tiga dimensi berdasarkan gambaran dari sebuah file digital. Sama dengan printing biasanya, namun objek yang dihasilkan berwujud 3 dimensi. 3D printer juga bermanfaat di bidang pendidikan, dengan melihat bentuk fisik ide mereka, siswa akan bisa lebih mengerti.

2. Motion Sensor 


Alat yang satu ini berbasiskan gerakan tubuh manusia. Dengan alat ini, kita bisa menyalakan televisi, handphone hingga AC tanpa menyentuh benda tersebut. Selain iu, alat ini juga bisa juga berguna untuk mendeteksi maling. Nah, bagi yg rumahnya rawan maling boleh nih di coba teknologi canggih satu ini.

3. Wireless charger

Wireless charger adalah salah satu dari banyak fitur baru yang muncul pada smartphone terbaru. Wireless charger membantu kita dalam mengisi battery handphone tanpa menggunakan kabel. Hanya dengan menempatkan smartphone pada charger nirkabel, maka battery handphone terisi secara otomatis.

4. Pesawat tanpa awak


Pesawat tanpa awak dikembangkan agar bisa dikendalikan tanpa pilot melainkan dikendalikan dari jarak jauh melalui remote control yang tersambung dengan signal radio. Adapula pesawat yang terbang berdasarkan program yang dimasukan kedalam pesawat pada saat sebelum terbang. Saat ini, pesawat tanpa awak mampu melakukan misi pengintaian dan penyerangan. Pesawat tanpa awak juga semakin banyak digunakan untuk keperluan sipil (non militer) seperti pemadam kebakaran , keamanan non militer.

5. virtual reality




Virtual reality (VR) adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Teknologi VR sering dikaitkan dengan dunia game namun VR juga dapat digunakan di dunia pendidikan

6. Robot check up untuk kesehatan.


Perusahaan iRobot Corp dan In Touch health adalah dua perusahaan di dunia robotik yang mampu mengembangkan kecanggihan alat untuk teknologi kesehatan. Tujuan dibuatnya alat ini dikhususkan bagi rumah sakit yang memiliki pasien banyak dan mengantisipasi akan keramaian yang terjadi.

Nah, tadi saya sudah memberikan beberapa contoh alat teknologi tercanggih saat ini semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca. Terima kasih sudah mampir di blog sayaa :)




Sumber :

22 komentar:

  1. bagus ya infonya, dan bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  2. Artikel yg menarik and keep writing!

    BalasHapus
  3. nice article! Bahasa yg digunakan sgt mudah dimengerti, ditunggu artikel selanjutnyaaa:)

    BalasHapus
  4. mantap mba infonya :))

    BalasHapus

  5. mantaap. nambah pengetahuan bgt. thanks for your info :)

    BalasHapus
  6. ap si mba tiara... biasa kulit jeruk juga :p wakakakakak

    BalasHapus
  7. Wah, keren2 ya! Terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  8. Guddjabb. Nice article Tiara. Lanjutkan!!

    BalasHapus
  9. Makasih infonya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  10. nice Artikel !

    ditunggu artikel terbaik berikutnya thx!

    BalasHapus
  11. article yang bermanfaat keep writing tiara, thanks!

    BalasHapus
  12. Artikel yg bermanfaat nih,thanks yaaps.. heheh

    BalasHapus
  13. mantap infonya, nice and thanks ya~!

    BalasHapus
  14. Wah yg robot check up itu kayak Baymax.

    BalasHapus
  15. Wih kekinian nih topiknya
    Nais info Tiara, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus